Tanaman Kerai / Kiara Payung atau Pinisium


Pohon peneduh seperti trembesi, ketapang, dan sebagainya mungkin sudah biasa kita dengar dalam katalog pohon peneduh. Namun bagaimana dengan tanaman Kerai Payung atau Pinisium? Mungkin akan terdengar asing, sebenarnya tanaman ini sudah biasa kita kenal di kawasan hotel, villa, dan sekitar jalan raya.

Nama Lain Kerai Payung

Tanaman satu ini memang unik, karena ada beberapa penamaan di beberapa daerah. Misalnya:

  • Kerai Payung.
  • Kiara Payung.
  • Pinisium.
  • dan nama lainnya.

Hal tersebut normal karena bahasa di Indonesia yang beragam dan berbeda-beda.

Cara Budidaya Kerai Payung

Tanaman ini dikembangkan dari asal Biji untuk dibudidayakan menjadi bibit, kemudian menjadi tanaman. Tanaman dengan tinggi 50 cm tersebut akan menjadi pohon dengan durasi waktu yang 4-5 tahun. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tanaman ini sering dimanfaatkan untuk menjadi tanaman peneduh di kawasan hotel, perumahan, dan kawasan jalan raya.

Memang diperlukan waktu yang lama untuk menjadi sebuah pohon yang mampu memberikan perlindungan atau peneduh untuk kawasan di sekitarnya. Durasi waktu juga bisa usia 5 sampai 10 tahun.

Cara Beli Bibit Kerai Payung

Jika Anda membutuhkan tanaman Kerai Payung atau Pinisium, bisa kontak kami. Tunas penghijauan menyediakan tanaman-tanaman berkualitas untuk penghijauan di kawasan perumahan, jalan raya, dan proyek lainnya.

Silakan kontak kami untuk kebutuhan bibit Kerai Payung atau Pinisium dengan berbagai ukuran, mulai dari 40-50 cm dan 1 meteran. Kami juga siap melayani pengiriman seluruh Indonesia.