Pohon Botol yang Viral dengan Harga ½ Miliar


Pernah melihat pohon botol? Mungkin diantara kita jarang dan bahkan tidak pernah tahu apa itu pohon botol atau dalam bahasa inggrisnya bottle tree. Tanaman asal negara Argentina ini memang sangat jarang di Indonesia, dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk berbentuk menjadi botol.

Pohon botol atau bottle tree yang kami jual di Jawa Timur, Kediri dan Nganjuk hanya tersedia dua pohon saja dengan bentuk biasa. Pohon botol masih berbentuk, seperti tanaman pada umumnya. Seperti pohon mahoni, trembesi, dan lainnya.

Tidak salah jika untuk pohon botol yang sedang viral di media sosial Tiktok, harga satu pohon bisa mencapai 500 juta sampai dengan lebih. Karena menjadikan ukuran sebesar itu, pasti butuh waktu yang panjang dan bertahun-tahun. Walau juga bisa saja melakukan via Import.

Bagaimana jika ingin tetap menanam tanaman pohon yang mirip dengan pohon botol? Kami bisa rekomendasikan beberapa opsi, yaitu:

Kedua jenis pohon diatas memiliki keunikan yang hampir serupa jika dicari untuk ukuran besar dan bentuk yang unik. Bagaimana tertarik untuk menanamnya?