Pesona Pohon Flamboyan Peneduh di Sungai


Tanaman pohon tabebuya atau trembesi mungkin sudah biasa kita dengar, namun bagaimana dengan pohon flamboyan? Bisa jadi hanya beberapa orang saja yang mengerti. Pohon flamboyan memang menjadi sebuah pohon peneduh yang hanya ditanam oleh beberapa orang saja dan hanya ditanam di beberapa area saja.

Jadi Pohon Peneduh di Pinggir Sungai

Salah satu manfaat dari pohon flamboyan adalah menjadi peneduh di pinggir sungai, seperti pada gambar berikut. Pohon flamboyan ditanam di pinggiran sungai, selain menjadi peneduh pohon tersebut juga berbunga warna jingga kemerahan yang mempesona. 

Tidak jarang juga pohon flamboyan ditanam di pinggir jalan raya, seperti jalan tol, jalan utama, dan beberapa kawasan perumahan. Tipe batang yang melebar menjadikan pohon tersebut sejuk untuk peneduh.

jual pohon flamboyan murah

Musim Berbunga Pohon Flamboyan

Pohon flamboyan akan berbunga biasanya di waktu menjelang musim hujan, ini bisa terjadi pada bulan November dan Desember. Sobat Tunas, bisa memperhatikan tanaman tersebut pada bulan tadi dan akan menampakan bunganya yang indah. 

Tunas Penghijauan menyediakan tanaman pohon flamboyan dengan berbagai ukuran, mulai dari 2 meter, 3 meter, dan 4 meter. Ada juga ukuran lingkar mulai dari 10 cm, 20 cm, dan 40 cm. Silakan kontak kami untuk kebutuhan pohon flamboyan. Salam Hijau Indonesia.