Manfaat Pohon Spathodea untuk Jalan Raya Kota


Sebuah jalan raya khususnya di daerah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan kota besar lainnya, pasti memerlukan sebuah pohon besar untuk peneduh. Dimana banyak yang sudah kita kenal ada pohon trembesi, palem-paleman, dan lainnya.

Sebagai contoh pada kota Surabaya yang terkenal dengan pohon peneduh di jalannya menggunakan pohon tabebuya (sakura lokal). Manfaat pohon memang tidak hanya sebagai peneduh, namun diharapkan juga mempercantik sebuah kota atau jalan raya tersebut.

Manfaat Pohon Spathodea untuk Jalan Raya Kota

Salah satu pohon peneduh yang memiliki bunga adalah Pohon Spathodea. Dimana pohon ini memiliki bunga berbentuk kerucut dan berwarna orange cerah. Tidak hanya itu, Pohon Spathodea juga berkarakter sebagai pohon menyebar rantingnya. Sehingga akan lebih optimal untuk dijadikan pohon peneduh dan mempercantik kota.

Lalu apa saja manfaat Pohon Spathodea selain sebagai peneduh? Ada beberapa yang sudah memberikan penjelasan bahwa Pohon Spathodea memiliki manfaat untuk kesehatan, memperindah kota, dan manfaat lainnya. Namun secara umum, kita bahas disini adalah manfaat Pohon Spathodea untuk peneduh dan perindah kota.

Pohon Spathodea memang dikenal dengan nama berbeda-beda di beberapa daerah. Ada yang menyebutnya dengan pohon tulip africa, ki acret, dan nama daerah lainnya. Untuk detailnya, bunga bisa di cek pada gambar yang ada pada artikel ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa ada artikel Tunas Penghijauan lainnya.