Manfaat Pohon Cemara Angin untuk Kantor


Tanaman Cemara angin (Casuarina equisetifolia) adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kawasan industri, salah satunya adalah untuk diambil kayunya. Namun bukan manfaat tersebut yang akan kita jelaskan pada artikel ini. Kita akan lebih fokus menjelaskan tentang manfaat pohon cemara untuk kawasan industrinya. 

Tanaman cemara memang memiliki banyak jenis dan ragam manfaat, misalnya pada fungsi ekologi bisa menjadi tempat tinggal satwa. Sedangkan pada kawasan industri tanaman cemara angin bisa memiliki manfaat sebagai berikut:

5 Manfaat Pohon Cemara Angin untuk Pabrik / Kantor

  1. Pembatas Kawasan, tanaman cemara bisa dimanfaatkan untuk menjadi pembatas bagian luar gedung atau bangunan dari sebuah kawasan industri.
  2. Pemecah Angin, tanaman yang mampu tumbuh besar dan melebar mampu juga dimanfaatkan untuk memecah angin yang menerpa kawasan industri.
  3. Mempercantik Kawasan, dengan warna hijau yang menyegarkan tanaman cemara angin bisa menjadi penghias untuk kawasan industri.
  4. Peneduh Kantor, tidak hanya sebagai penghias. Menanam cemara juga mampu menjadikan peneduh kawasan sekitar.
  5. Menjaga Erosi Tanah, pohon cemara juga memiliki akar yang kuat dan dapat digunakan untuk menjaga erosi tanah industri kawasan pantai.

Tanam 2.000 Pohon Cemara di Kawasan Industri Jakarta

Bagaimana menarik bukan? Manfaat dari tanaman pohon cemara angin? Tunas Penghijauan menyediakan ragam ukuran tanaman cemara, mulai dari 1 meter, 2 meter, 3 meter, dan 4 meter. Kami juga siap melakukan proses penanaman untuk kawasan industri di seluruh Indonesia. Salam Hijau Indonesia.