Harga Pohon Kamboja Fosil Lingkar 1 Meter


Pohon kamboja mungkin bisa Anda temui di kawasan hotel, villa, atau lingkungan perumahan lainnya. Dimana pohon tersebut memang biasa dijadikan pohon hias untuk mempercantik kawasn sekitar. Tidak hanya bentuknya yang berliuk-liuk, kamboja fosil juga memiliki bunga yang harum dan wangi. 

Saat ini bunga kamboja fosil yang umum dijual adalah warna putih tengah kuning dan kamboja bunga merah. Kamboja dengan warna merah bisa memiliki nilai dua kali dari kamboja biasa yang berwarna putih. Hal ini dikarenakan tanaman kamboja dengan bunga merah sangat langkah dan masih jarang ditemukan. 

Spek Kamboja Fosil

Tanaman pohon kamboja fosil biasanya dijual dengan ukuran 3-4 meter dengan lingkar pohon mulai dari 80 cm dan 100 cm. Ukuran tersebut sudah termasuk besar dan siap tanam. Kamboja fosil adalah pohon kamboja yang sudah berusia puluhan tahun dan sudah membentuk batang terlihat sangat unik.

Harga Pohon Kamboja Fosil Lingkar 1 Meter

Keunikan Kamboja Fosil

Pohon kamboja fosil memiliki nilai yang tinggi karena berdasarkan usia dan liuk batang. Semakin besar lingkar dan bentuk yang unik, maka harga pohon kamboja juga akan semakin mahal.

Tidak jarang orang yang membeli pohon kamboja memang untuk koleksi dan kebanggan memiliki sebuah pohon yang unik. 

Budidaya Kamboja Fosil

Kamboja fosil dibudidayakan di kebun, pekarangan, dan persawahan. Biasanya pohon akan diangkut dulu dari lahan untuk dimasukan pada tempat yang dikhususkan untuk karantina. Pohon yang lama dikarantina akan membentuk tunas dan daun baru, sehingga pohon siap untuk dikirim jika diperlukan.

Selain itu bagian bawah pohon biasanya sudah dikarung selama karantina dengan tujuan siap muat dan kirim saat dijual.

Harga Pohon Kamboja

Pohon kamboja memiliki harga yang berbeda-beda tergantung spek dan ukuran seperti yang sudah kita jelaskan pada bagian atas tadi. Semakin besar lingkar dan semakin unik, maka akan semakin mahal. Sebagai contoh ada sebuah pohon kamboja fosil dengan ukuran 3-4 meter dan lingkar 100 cm. Spek tersebut biasa dijual dengan harga kisaran mulai dari 15jt/pohon. 

Kirim ragam pohon besar, dari tunas penghijuan kediri jawa timur

Pengiriman Pohon Kamboja

Ukuran yang besar dan panjang, pohon kamboja fosil pasti tidak bisa dikirim via paket JNT Cargo atau expedisi lainnya. Melainkan harus dengan menggunakan jasa muat sendiri, bisa truk atau fuso. Proses muat juga berbeda, karena harus menggunakan katrol untuk menaikan pohon ke dalam angkutan.

Bagaimana sudah cukup jelas bukan artikel tentang harga dan spek dari pohon kamboja fosil? Silakan pesan dan tanam sekarang, kami siap melayani pengiriman seluruh Indonesia. Bisa juga sekaligus jasa tanam pohon untuk dirumah. Kontak kami sekarang untuk pemesanan pohon kamboja fosil.