Harga Jual dan Manfaat Pohon Solobium


Nama tanaman Solobium mungkin masih asing di beberapa pecinta tanaman pohon besar di Indonesia. Namun beberapa tahun terakhir ini, pohon Solobium banyak dicari untuk dijadikan tanaman pohon hias di kawasan taman, indoor, atau peneduh dari sebuah kafe atau rumah makan.

Hal ini karena tanaman pohon Solobium memiliki karakter yang cantik dan sejuk. Dimana pada bagian batang akan selalu berwarna hijau segar, tidak seperti pada pohon-pohon lain yang semakin besar menjadi coklat kulitnya. Selain itu daun yang melebar atau berjari luas menjadikan Solobium bisa menjadi peneduh dari sinar matahari.

Saat ini pohon Solobium juga tidak jarang disebut dengan Pakis Brazil. Namun secara umum tanaman Solobium dibagi menjadi dua jenis yaitu:

Kedua jenis Solobium tersebut berbeda, khususnya pada jarak pelepah daunnya. Dimana pada Solobium Parahyba jarak pelepahnya dekat-dekat, sedangkan Solobium Parica jauh-jauh. Namun secara garis besar keduanya memiliki daun dan batang yang hampir sama.

Manfaat Pohon Solobium / Pakis Brazil

  1. Pohon Peneduh

  2. Tanaman Hias

  3. Mempercantik Area

Harga Jual Pohon Solobium / Pakis Brazil

Saat ini pohon Solobium masih memiliki nilai ekonomi yang cukup menarik, karena satu pohon dengan ukuran 2-3 meter, harga Solobium kisaran 450.000,-/pohon. Sedangkan ukuran 3-4 meter dengan lingkar 40-50 cm dijual dengan harga kisaran 1.450.000,-/pohon

Bagaimana, menarik sekali bukan mengenal dari pohon Solobium dan manfaatnya. Silakan kontak kami untuk kebutuhan pohon dan tanaman Solobium siap kirim seluruh Indonesia.