5 Manfaat Pohon Mahoni untuk Jalan Raya


Pohon peneduh satu ini memang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dengan buahnya yang pahit dan bermanfaat untuk kesehatan. Namun ada juga manfaat pohon mahoni yang dipakai untuk peneduh jalan raya tol dan beberapa kawasan tertentu. Berikut beberapa ulasan dari manfaat pohon mahoni:

1. Pohon Pelindung

Pohon mahoni bisa dimanfaatkan untuk pelindung kawasan perbatasan, karena memiliki kayu yang keras dan mampu bertahan pada segala macam tanah.

2. Pohon Peneduh

Tanaman yang dapat tumbuh besar dan rindang ini, juga bisa dijadikan alternatif untuk peneduh dikawasan jalan raya sekitar tol.

3. Filter Polusi Udara

Mungkin banyak dari kita yang baru mengetahui bahwa pohon mahoni mempunyai 47-69% dalam mengurangi polusi udara. Sehingga tidak jarang pohon ini sering kita temui dalam perjalanan di jalan.

4. Memperindah Pemandangan

Sepanjang perjalanan melewati jalan raya, yang kosong tentu akan membosankan. Namun dengan adanya poon mahonu pemandangan akan terasa berbeda.

5. Penyejuk Alami

Jumlah daun yang banyak dan rimbun menjadikan tanaman pohon mahoni akan menghasilkan oksigen yang banyak juga waktu fotosintesis. Sehingga dapat menyejukan udara disekitar.

Bagaimana menarik sekali, manfaat dari sebuah pohon mahoni yang biasa kita temukan pada perjalan mudik atau perjalanan lainnya. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel pohon lainnya.